Senin 13 Jan 2014 17:59 WIB

Polisi Izinkan Sepeda Motor Masuk Tol TB Simatupang

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Nidia Zuraya
Pengendara sepeda motor diarahkan masuk ke ruas jalan tol untuk menghindari banjir di Tol TB. Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (13/1).  (Antara/Reno Esnir)
Pengendara sepeda motor diarahkan masuk ke ruas jalan tol untuk menghindari banjir di Tol TB. Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (13/1). (Antara/Reno Esnir)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Sepeda motor yang tidak bisa melewati ruas jalan kawasan TB Simatupang karena banjir diperbolehkan menggunakan jalur Tol TB Simatupang. Diketahui, jalur Tol tersebut tidak terendam banjir.

Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto mengatakan, pihaknya terpaksa memasukkan kendaraan ke jalur tol TB Simatupang dari arah Pasar Rebo menuju Lebak Bulus dan sebaliknya. ''Tidak ada pilihan, tidak ada alternatif jalan lagi,'' kata dia, Senin (3/1).

Ini diakibatkan air yang masih menggenangi dua lokasi tersebut di kawasan Gedung DPP PAN dan Plaza Oleos. Lokasi tersebut tergenang air yang lebih tinggi dari biasanya karena jalan berbentuk cekungan yang menampung air.

Motor yang masuk di jalur tol dibatasi dengan marka jalan. Puluhan polisi mengatur lalu lintas masuknya motor ke jalan tol. Motor pun hanya dberi satu jalur paling kiri di jalan tol.

Budianto mengatakan, polisi akan mengawasi ketinggian air jika bisa dilewati, motor akan dialihkan kembali ke jalur biasa. Saat ini, masuknya motor ke jalan tol hanya untuk menghindari banjir dan ia memrediksikan setelah magrib lalu lintas normal kembali. ''Hanya beberapa ratus meter saja, seperti dari lampu merah Jagakarsa sampai Trakindo,'' kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement