Sabtu 11 Jan 2014 16:35 WIB

Ketika Ahok Bergaya Bak Reporter

Rep: c01/ Red: Mansyur Faqih
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang berbeda dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini, Sabtu (11/1). Dia tidak disibukan dengan kegiatan seperti hari biasa. Kali ini, Ahok tampil bergaya bak reporter di salah satu stasiun televisi swasta.

Dengan mengenakan polo shirt warna abu-abu yang dipadu dengan celana coklat, Ahok tampil membawakan berita secara langsung dari Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara. Meski terbata-bata, Ahok tampak cukup percaya diri saat jadi reporter.

"Selamat siang pemirsa. Saat ini saya sedang berada di Taman Waduk Pluit. Saya akan menyampaikan sejumlah informasi dalam Fokus Akhir Pekan," kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut saat menyapa pemirsa di depan kamera. 

Kemudian, Ahok langsung mengajak warga untuk menyaksikan liputan kuliner di Muara Angke. Dalam kesempatan tersebut, ia juga berinteraksi dengan Joko Widodo (Jokowi) yang sedang siaran di Taman Suropati.

Syuting yang berlangsung selama 15 menit itu pun tak luput dari kerumunan warga yang penasaran ingin melihat sosok wakil gubernur dari dekat.

"Lebih gampang jadi wakil gubernur. Kalau jadi wakil gubernur enggak perlu latihan, cuma modal otak dan jantung yang kuat," kata dia sambil terkekeh, usai siaran. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement