Jumat 10 Jan 2014 16:09 WIB

Tridianto: Ruhut Rendahkan Tukang Jamu

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: A.Syalaby Ichsan
Loyalis Anas Urbaningrum, Tri Dianto
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Loyalis Anas Urbaningrum, Tri Dianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang juga loyalis Anas Urbaningrum, Tridianto, merasa kecewa dengan pernyataan politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul.

Menurut Tridianto, Ruhut sebagai juru bicara Partai Demokrat telah menghina para pelaku usaha jamu di Indonesia. "Dia merendahkan tukang jamu. Menurut dia, tukang jamu nista," kata Tridianto ketika dihubungi RoL, Jum'at (10/1).

Tridianto mengungkapkan, penghinaan Ruhut terhadapnya terjadi saat mereka menjadi narasumber sebuah stasiun radio swasta hari ini.

Dalam sesi wawancara itu, Ruhut secara tiba-tiba menyerang pribadi Tridianto. "Kami sedang bicara masalah Mas Anas. Tapi, Ruhut merendahkan saya dengan mengatakan saya cuma tamatan SMA dan tukang jamu, tidak level dengan dia," ujarnya.

Sikap Ruhut tersebut, menurut Tridianto, tidak mencerminkan moto Partai Demokrat yang "Bersih, Cerdas, dan Santun". Tridianto mengatakan, Ruhut sebagai anggota DPR dan juru bicara partai tak cuma merendahkan tukang jamu, tapi juga meredahkan orang-orang tamatan SMA. Dia menilai mestinya Ruhut mampu menjaga emosi diri.

"Kita diskusi bukan untuk menyerang pribadi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement