Jumat 10 Jan 2014 11:36 WIB

Ruhut: Tukang Jamu, Gak Level

Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul
Foto: Antara
Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruhut Sitompul mengatakan kalau dirinya tidak level dengan tukang jamu. Pernyataan Ruhut ini diucapkannya saat berdebat dengan pendukung Anas Urbaningrum, Tridiyanto, dalam siaran langsung di Radio Elshinta.

"Saya begini deh, itu kan (Tridiyanto) tukang jamu, gak level. Saya gak ingin diadu dengan orang itu... (suara tidak jelas karena ditimpali Tridianto) merendahkan saya punya derajat. Itu hanya tukang jamu kok, oke ya,'' kata Ruhut. Perdebatan pun memanas sampai akhirnya penyiar pemandu menghentikan pembicaraan mereka.

Keluarnya pernyataan Ruhut yang menyebut dirinya tidak level dengan tukang jamu bermula saat Tridiyanto menyanggah pernyataan Ruhut. Tridiyanto meminta penyiar yang menjadi moderator diskusi meluruskan arah pembicaraan Ruhut, yang dianggap tidak selaras dengan pembicaraan diskusi.

Tridiyanto mengatakan diskusi membicarakan persoalan kasus hukum Anas, bukan masalah pernyataan Ma'mun Murod dan dirinya terhadap KPK. Sementara Ruhut bicara soal kasus Ma'mun Murod yang menyebut Bambang Widjojanto bertemu dengan pihak Istana.

Entah karena tersinggung dengan pernyataan Tridiyanto, Ruhut akhirnya mengeluarkan pernyataan tentang dia tidak selevel dengan tukang jamu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement