Rabu 08 Jan 2014 13:21 WIB

84 Kecelakaan Terjadi Dalam Sepekan, 7 Tewas

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Kecelakaan bus (Ilustrasi)
Kecelakaan bus (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Terhitung hingga kemarin, terdapat ada 84 kecelakaan yang terjadi selama sepekan. Kecelakaan tersebut berlangsung dari 1 Januari 2013 hingga 7 Januari 2013.

Kabag Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto mengatakan, dari puluhan laporan kecelakaan tersebut merenggut tujuh nyawa.''33 orang luka berat, dan 62 orang luka ringan,'' kata dia, Rabu (8/1).

Budianto menjelaskan, jika diakumulasikan kerugian mencapai Rp 300 juta lebih. Polisi berharap, laporan kecelakaan dari media atau polisi bisa menjadi acuan masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara. Intinya ialah tertib lalu lintas. 

Menurutnya, jika mengantuk silakan hentikan kendaraan dan segera beristirahat. Apalagi, kini musim hujan dan jalan dipastikan licin.

Sebelumnya, kecelakaan antar truk terjadi di Tol Jakarta - Cikampek tepatnya di kilometer 09.100 A, sekitar pukul 03.40 WIB, Rabu (8/1). Diduga hilang konsentrasi, truk yang dikendarai Endang B 9046 NI tidak dapat dikendalikan. 

Truk menabrak truk gandeng bernopol H 1788 GW yang berada di depannya. Benturan keras terjadi di lokasi kecelakaan dan truk rusak penabrak rusak berat, Endang dan rekannya Wahyu tewas di tempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement