Selasa 07 Jan 2014 19:20 WIB

Citilink Belum Dapatkan Jadwal Terbang dari Halim

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: A.Syalaby Ichsan
Low cost carrier Citilink Indonesia (file photo)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Low cost carrier Citilink Indonesia (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga hari menjelang beroperasinya Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, maskapai komersial yang akan terbang lewat bandara ini ternyata belum mendapatkan pemberitahuan jadwal penerbangan.

Presiden Direktur PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan, belum mengetahui mulai kapan maskapainya bisa beroperasi di Halim. ''Belum ada pemberitahuan,'' jelas dia, Selasa (7/1).

Arif menginformasikan, rute yang akan terbang pulang pergi (PP) dari Halim, Jakarta-Malang, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Palembang.

Pada bulan ini, baru Citilink yang akan terbang lewat Halim. Disusul Februari oleh Garuda, dan Maret akan mulai terbang Air Asia. Lion Air juga akan beroperasi di sana namun jadwalnya belum ditentukan.

Kepala Penerangan Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Mayor Gerardus Maliti mengatakan, keamanan di Bandara Halim Perdanakusuma dijamin aman. ''Kita memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada penumpang,'' jelas dia.

Menurut Maliti, adanya Bandara komersial di wilayahnya tidak mengganggu keamanan di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement