Selasa 07 Jan 2014 17:00 WIB

Jokowi Diteriaki Capres

Rep: c01/ Red: Nidia Zuraya
Jokowi naik bajaj.
Foto: Halimah
Jokowi naik bajaj.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini (Selasa, 7/1) meninjau Pasar Kampung Makassar, Jakarta Timur. Kedatangan orang nomor satu di Jakarta tersebut untuk meninjau progres revitalisasi pasar.

Pasar Kampung Makassar kondisinya sangat buruk. Bangunan utama pasar terlihat sudah kusam. Sementara jalanan di depan pasar becek. Pasar tersebut juga berbau busuk.

Jokowi juga menyempatkan diri melihat bagian belakang pasar yang tengah direnovasi. Menurut suami dari Iriana tersebut, pedagang sudah bisa menempati pasar dengan kondisi yang lebih layak pada akhir bulan ini.

Uniknya, selama berada di pasar, mantan Wali Kota Solo itu tak henti-hentinya diteriaki sebagai calon presiden oleh warga. "Ada Pak Jokowi, calon presiden," ujar seorang pedagang.

"Pak Jokowi, jadi presiden saja pak," timpal warga lainnya.

Jokowi yang hari itu mengenakan kemeja putih dan celana hitam hanya tersenyum sambil melayani warga yang ingin bersalaman dengannya.

Terkait revitalisasi, ayah tiga anak itu mengatakan bahwa pasar tidak hanya akan diperbaiki secara fisik saja. Tetapi juga manajemen dan kualitas produknya. "Pasar itu infrastruktur dan manajemennya dulu. Lalu SDM-nya. Kalau semua sudah siap baru produknya," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement