Ahad 05 Jan 2014 18:56 WIB

PAN Lebih Percaya Survei Internal

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Maman Sudiaman
Bendera Partai Amanat Nasional
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Bendera Partai Amanat Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi PAN di DPR RI Tjatur Sapto Edy mengatakan, survei yang dilakukan selama ini bersifat nasional. Berbeda dengan survei internal PAN yang dilakukan per dapil. Ia mengatakan, lembaga survei selama ini tidak memasukkan faktor calon legislatif (caleg). "Orang memutuskan memilih itu ada karena calegnya. Terbesar karena caleg," ujar dia.

Karena itu, Tjatur lebih meyakini hasil survei internal PAN selama ini. Ia optimistis partainya bisa meraih target kursi pada pemilu mendatang. Untuk mencapai target itu, Politisi yang juga duduk sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menyebut, kinerja caleg akan menentukan. Caleg menjadi ujung tombak PAN dalam merengkuh suara.

Dradjad mengatakan, perekrutan caleg menjadi bagian dari strategi pemenangan PAN. Ia mengatakan, partainya sangat hati-hati dalam perekrutan caleg. Menurut dia, PAN merekrut caleg yang dikenal dan cukup kuat secara lokal, serta sesuai dengan kondisi masyarakat di sekitarnya. "Makanya PAN di Jawa Timur banyak tokoh NU kita rekrut," ujar dia.

Menurut Wakil Ketua DPP PAN, Dradjad, PAN sudah berada pada jalur yang tepat untuk menghadapi Pileg. Ia mengatakan, persiapan itu sudah dilakukan sejak Pemilukada. Ia mengatakan, ada tiga kunci dalam strategi pemenangan PAN ini. "Perekrutan caleg, kinerja caleg, dan DPP menopang serangan udara melalui iklan dan sebagainya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement