Ahad 05 Jan 2014 16:29 WIB

Ini Rute Bus Tingkat di Jakarta

Rep: c01/ Red: Nidia Zuraya
Monas
Foto: Alif TV
Monas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak lama lagi, warga Jakarta dapat menikmati bus tingkat untuk berwisata keliling kota. Lalu, rute mana sajakah yang akan dilewati bus gratis tersebut?

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tiga rute alternatif yang akan dipakai bus tingkat. Ketiga rute itu yakni Blok M - Monas, Bundaran HI - Tanah Abang, dan Monas - Kota Tua.

"Itu masih alternatif. Nanti setelah bus diuji coba baru ditentukan rute mana yang akan dipakai," ujar dia ketika dihubungi ROL, Ahad (5/1).

Lebih lanjut Arie menjelaskan, bus tingkat akan beroperasi mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Sementara jalur yang akan dipakai yaitu jalur reguler, bukan jalur khusus Transjakarta. 

Di kesempatan berbeda, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, infratsruktur di Jakarta sudah memadai untuk dioperasikan bus tingkat. Menurut dia, spesifikasi bus tingkat yang memiliki tinggi 4,2 meter sudah disesuaikan dengan kondisi jalanan Jakarta sehingga tidak akan ada masalah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement