Selasa 31 Dec 2013 14:18 WIB

Bandung Bersama Republika Gelar Zikir Nasional di Malam Tahun Baru

Rep: C30/ Red: Didi Purwadi
Dzikir Nasional Republika
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Dzikir Nasional Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Republika kembali menggelar Zikir Nasional yang ke-12 di malam menjelang pergantian tahun menuju 2014. Acara yang bertajuk 'Untuk Indonesia Lebih Baik' itu juga akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, malam nanti.

Kepala Perwakilan Republika Jawa Barat, Rachmat Santosa Basarah, mengatakan malam pergantian tahun tak harus identik dengan hura-hura. Introspeksi selama satu tahun lalu dan berupaya memperbaiki di tahun yang akan datang akan jauh lebih bermanfaat untuk mengisi malam pergantian tahun.

"Kita merayakan tahun baru dengan bermuhasabah (introspeksi). Untuk jadi insan yang lebih baik ke depannya," katanya di Gedung Balai Asri komplek Pusdai (Pusat Dakwah Islam) Kota Bandung, Jawa Barat, tempat acara dilaksanakan, Selasa (31/12).

Pria yang akrab disapa Kang Osa itu melanjutkan, acara muhasabah akhir tahun ini diharapkan bisa memberikan perbaikan untuk bangsa melalui doa.

Zikir merupakan alternatif yang dilakukan untuk mengisi pergantian tahun dengan cara dan budaya bangsa sendiri. "Sesuai tema kita, 'Untuk Indonesia Lebih Baik'," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement