Selasa 31 Dec 2013 12:11 WIB

Ini Harapan SBY di Tahun 2014

Rep: Esthi Maharani/ Red: Didi Purwadi
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan untuk mengucapkan selamat tahun baru 2014 yang hanya tinggal menghitung jam. Ia pun menyampaikan sejumlah harapannya di tahun depan. Terutama berkaitan dengan tahun politik.

“Kita berharap bangsa kita dapat memasuki tahun politik dan melaksanakan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dengan aman, tentram, dan damai,” katanya di sela-sela peresmian BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan serta Jaminan Sosial Nasional di Istana Bogor, Selasa (31/12).

Di tahun politik nanti, ia juga berharap proses peralihan kepemimpinan bisa berjalan mulus dan tanpa hambatan sesuai amanat konsitusi dan harapan masyarakat.

Pernyataan serupa sempat dilontarkan Presiden SBY saat menerima Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu. Kepada Prabowo ia mengatakan ingin turun panggung dari kursi kepresidenan dengan baik.

Pada saat transisi kepemimpinan pun, Presiden SBY menyatakan agar serah terima jabatan dengan presiden baru bisa diwarnai kerukunan dan kekeluargaan. Presiden pun menyampaikan harapan agar bangsa dan negara Indonesia tetap diberikan kedamaian, kemajuan, dan kemakmuran.

“Semoga di tahun 2014 mendatang, bangsa dan negara kita senantiasa diberi kedamaian, kesentosaan, kesejahteraan, kemajuan, dan kemakmuran oleh Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement