Selasa 31 Dec 2013 10:28 WIB

Arus Kendaraan Sudirman-Thamrin Akan Dialihkan Jelang Malam Tahun Baru

Rep: C01/ Red: Didi Purwadi
Udar Pristono
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Udar Pristono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar 'Jakarta Night Festival (JNF)' untuk memeriahkan malam tahun baru 2014 pada Selasa (31/12).

Selama acara tersebut berlangsung, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Jalan MH. Thamrin.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, memaparkan, mulai pukul 16.00 WIB, petugas akan mulai melakukan penyaringan (filterisasi) terhadap kendaraan yang melintas di sepanjang lokasi acara JNF.

"Selain kendaraan yang bertujuan ke gedung dan mall yang ada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Jalan MH. Thamrin, akan mulai diarahkan agar menggunakan jalur-jalur alternatif yang ada," ujar dia dalam keterangan tertulis kepada Republika Online.

Kemudian, mulai pukul 18.00 WIB, petugas akan melakukan penutupan pada jalur lambat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Jalan MH. Tahmrin.

Menurut Pristono, penutupan ini dimaksudkan untuk memberikan waktu kepada panitia penyelenggara agar dapat mempersiapkan panggung serta hal-hal pendukung lainnya.

Selanjutnya, mulai pukul 19.00 WIB, petugas melakukan penutupan total pada jalur cepat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Jalan MH. Thamrin. Pada waktu tersebut, area JNF harus sudah steril dari kendaraan bermotor.

 

Penutupan jalan akan berlangsung hingga pukul 02.00 WIB pasca JNF selesai digelar. Selanjutnya, lalu lintas akan normal kembali.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement