Senin 30 Dec 2013 20:31 WIB

Sejumlah Ruas Jalan di Purwakarta akan Ditutup

Seorang petugas Dinas Perhubungan menghitung jumlah kendaraan yang masuk Purwakarta secara manual, Kamis (25/8).
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
Seorang petugas Dinas Perhubungan menghitung jumlah kendaraan yang masuk Purwakarta secara manual, Kamis (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Sejumlah titik ruas jalan di wilayah perkotaan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan ditutup pada malam tahun baru 2014 agar arus lalu lintas berjalan tertib dan lancar.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Irwandi di Purwakarta Senin (30/12) mengatakan, pada malam tahun baru penutupan jalan akan dilakukan di jalan raya Jenderal Sudirman, jalan KK Singawinata, jalan Kusumaatmadja serta jalan Letjen Basuki Rachmat.

Dengan ditutupnya sejumlah ruas jalan itu, maka arus lalu lintas dari dan menuju wilayah perkotaan Purwakarta akan dialihkan ke jalan ring II melalui jalan Veteran, jalan Baru, jalan Cipaisan dan keluar masuk di sekitar Parcom. "Penutupan sejumlah titik ruas jalan itu dilakukan meminimalisir kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga agar perayaan malam tahun baru di pusat kota Purwakarta tetap berjalan tertib," tuturnya.

Selain mengamankan daerah sekitar perkotaan Purwakarta, jajaran Satlantas Polres Purwakarta juga akan disebar di titik krusial lainnya. Pengamanan akan dilakukan di sekitar jalan raya Cikopo, perempatan Sadang, BIC, Cimaung serta perbatasan Purwakarta-Subang.

Petugas juga akan disebar di sejumlah objek wisata Purwakarta, seperti di area wisata Jatiluhur, Cirata, Wanayasa, Situ Buleud dan Alun-Alun kota.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement