Senin 30 Dec 2013 15:55 WIB

Angkudes Terjun ke Sungai Gara-gara Diseruduk Truk Tangki

 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Lima orang tewas dan empat lainnya luka parah akibat sebuah angkutan pedesaan (angkudes) diseruduk truk tangki bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Raya Ajibarang-Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah, Senin pagi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kecelakaan tersebut terjadi saat angkudes dengan nomor polisi R-1299-E yang dikemudikan Sutrisno melaju dari arah Pekuncen dengan mengangkut penumpang yang hendak menuju Pasar Induk Ajibarang.

Akan tetapi saat mendekati sebuah sungai kecil di Desa Cikawung, Sutrisno berusaha mengerem laju kendaraannya karena ada sebuah kendaraan yang melaju dengan kencang dari arah berlawanan.

Saat Sutrisno mengerem kendaraannya, tiba-tiba angkudes tersebut terdorong maju oleh sebuah truk tangki BBM yang ada di belakangnya.

Sopir truk tangki dengan nomor polisi H-1837-DF yang belum diketahui namanya tersebut diduga gagal melakukan pengereman sehingga menyeruduk angkudes di depannya dan akhirnya mobil angkutan itu terdorong maju hingga terjun ke sungai sedalam lima meter.

Akibat kecelakaan tersebut, lima penumpang angkudes tewas di lokasi kejadian, yakni Rumini (48), warga Desa Cikawung RT 01 RW 02, Kecamatan Pekuncen; Tasminah (52), warga Desa Ciberung RT 02 RW 02, Kecamatan Ajibarang; Duriyah (40), warga Desa Ciberung RT 05 RW 01; Khalimah (52), warga Desa Cikawung RT 05 RW 01; dan Suparni (50), warga Desa Cikawung RT 02 RW 03.

Selain itu, empat orang menderita luka-luka yakni sopir angkudes Sutrisno, Risem (37), warga Desa Banjaranyar RT 03 RW 07, Kecamatan Pekuncen; Saminah (40), warga Desa Cikawung RT 01 RW 02; dan Wasriah (40), warga Desa Cikawung RT 04 RW 03.

Setelah dievakuasi, seluruh korban tewas dan luka-luka selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ajibarang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement