Kamis 26 Dec 2013 16:53 WIB

Buka–Tutup M1, Kendaraan Menumpuk di Jalan Husein Sastranegara

Rep: C12/ Red: Djibril Muhammad
Kemacetan. Ilustrasi
Foto: Republika
Kemacetan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rute pengalihan melalui sistem buka–tutup pintu M1 kendaraan dari arah Tangerang menyebabkan penumpukan kendaraan di Jalan Husein Sastranegara.

Hal itu dikarenakan kendaraan dari arah Tangerang yang melewati Jalur Perimeter Selatan akan bertemu dengan kendaraan dari arah Kalideres dan Cengkareng pada Jalan Husein Sastranegara.

Berdasarkan hasil pantauan, kendaraan dari arah Tangerang sebelum masuk menuju akse Perimeter Selatan harus memutar di depan kantor Community Check bandara depan pintu.

Pada beberapa saat terlihat penumpukan kendaraan untuk mengantri memutar sebelum memasuki jalan lama bandara. Setelah itu kendaraan akan masuk ke jalur alternatif Perimeter Selatan.

Kendaraan yang keluar dari Perimeter Selatan akan melewati Jalan Husein Sastranegara. Pada jalan tersebut terlihat penumpukan kendaraan pada persimpangan jalan. Hal itu karena pada jalan tersebut merupakan pertemuan kendaraan yang keluar dari Perimeter maupun dari arah Rawa Bokor, Kalideres dan Cengkareng.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno Hatta, Kompol Husaima mengatakan pihaknya akan membantu terkait pengamanan dan pengawasan lalu lintas. wilayah perimeter dibantu.

"Tadi kita sudah lihat Polsek Benda sudah membantu masyarakat pada jalur tersebut. Ke depan sambil jalan, kita akan tingkatkan koordinasi dan maksimalkan," tuturnya kepada Republika. Hal itu memperlancar arah menuju bandara atas pengalihan pintu M1 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement