Rabu 25 Dec 2013 08:51 WIB

DPRD Riau Tunda Pengesahan RAPBD 2014

Ilustrasi.
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Ketua DPRD Riau M Johar Firdaus menyatakan pengesahan RAPBD 2014 terpaksa ditunda akibat tidak terpenuhinya kuota kehadiran anggota dewan dan masih perlunya pendalaman terhadap draf anggaran tersebut.

"Pengesahan RAPBD 2014 kalau dilanjutkan situasinya tidak kuorum, baru 27 anggota yang datang dan sulit sepertinya mencapai kuorum 37 orang dan juga ada pandangan fraksi yang ingin pendalaman draf rancangan ini," kata M Johar Firdaus di Pekanbaru, Rabu (25/12).

Pendalaman oleh fraksi terhadap rencana anggaran ini menurut Johar diminta oleh masing-masing fraksi. Hal ini dikarenakan belum tersosialisasinya pembahasan pada tingkat fraksi.

Selanjutnya pengesahan telah diputuskan akan dilakukan kembali pada 27 Desember pagi. "Dalam waktu dua hari ini dipersilakan kepada fraksi untuk melakukan sosialisasi dan pendalaman materi anggaran yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi Riau," katanya.

Sebelumnya pengesahan RAPBD 2014 dijadwalkan pada Selasa (24/12) pukul 20.00 WIB. Setelah berlalu satu jam terdengar pengumuman agar para undangan yang terdiri dari eksekutif dan pihak lainnya bersabar menunggu dimulainya rapat paripurna pengesahan itu.

Namun sampai dua jam berikutnya pengumuman masih meminta para undangan untuk bersabar menunggu hingga akhirnya pada pukul 23.30 WIB diumumkan jika pengesahan ini ditunda akibat terkendala satu hal dan lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement