Selasa 24 Dec 2013 18:01 WIB

Malam Tahun Baru, Jokowi Jalan Kaki dari Balaikota ke Bundaran HI

Rep: c01/ Red: Mansyur Faqih
  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menyapa warga diatas kereta kencana saat mengikuti kirab di Jalan Medan merdeka Barat, Jakarta, Ahad (8/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menyapa warga diatas kereta kencana saat mengikuti kirab di Jalan Medan merdeka Barat, Jakarta, Ahad (8/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Night Festival (JNF) atau malam muda mudi dalam rangka memeriahkan pergantian tahun baru 2014.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan mengikuti karnaval dengan berjalan kaki dari Balaikota menuju panggung utama di Bundaran Hotel Indonesia.

"Nanti di jalan juga akan ada drum band," ujar dia saat konferensi pers mengenai persiapan perayaan tahun baru di Balaikota, Selasa (24/12). 

Jokowi juga akan menyaksikan hitung mundur menuju detik pergantian tahun. Meski pun ia belum bisa memastikan apakah dalam karnaval nanti akan menaiki kereta kencana seperti yang sudah direncanakan atau tidak. 

Sebab, dia khawatir kuda yang menarik kereta kencana akan mengamuk saat melihat lautan manusia saat malam tahun baru. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arie Budhiman mengatakan, menjelang malam pergantian tahun akan ada pertunjukan laser serta video maping dengan arah proyeksi ke Hotel Mandarin Oriental. 

Selain itu, di sepanjang Jalan Thamrin, mulai dari patung kuda Indosat hingga Duku Atas akan berjejer 12 panggung hiburan. Seluruh rangkaian acara tersebut akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Tak hanya itu, sambung dia, di sepanjang jalan yang digunakan untuk JNF juga akan berjejer ratusan stand kuliner yang menjajakan penganan khas Betawi, seperti kerak telor. Mereka merupakan para pedagang yang biasa berjualan di Kaki Lima Night Market. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement