Selasa 24 Dec 2013 14:08 WIB

Yenny Wahid Temui Jokowi, Ada Apa?

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Yenny Wahid
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Yenny Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri bungsu mantan presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, mengunjungi gedung Balaikota DKI Jakarta, siang ini, Selasa (24/12).

Kedatangan Yenny tersebut rupanya untuk menjadi pembicara dalam dialog interaktif yang bertema 'Etika Birokrasi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan; Membangun Keluarga Menuju SDM Aparatur yang Melayani.' 

Selain Yenny, pembicara lain yang hadir yaitu Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustadz Jefri Al Buchori. Diskusi tersebut dihadiri oleh ratusan PNS DKI.

Usai mengisi acara, Yenny yang mengenakan jilbab berwarna tosca sempat bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, pertemuan tersebut hanya silaturahim biasa. 

"Pak gubernur kan pernah datang ke tempat kami. Nah sekarang gantian saya yang ke sini," ujar perempuan yang memiliki nama lengkap Zannuba Arrifah Chafsoh Rahman Wahid tersebut. 

Dia juga sempat memuji Jokowi. Menurut Yenny, mantan wali kota Solo tersebut merupakan pribadi yang sangat mengedepankan toleransi. 

"Dia itu Gusdurian. Banyak sekali nilai-nilai yang diperjuangkan oleh Gus Dur yang sekarang dilanjutkan oleh Pak Jokowi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement