Sabtu 21 Dec 2013 21:56 WIB

Dua Wisatawan Hilang Ditelan Ombak

Ombak, ilustrasi
Foto: Blogspot
Ombak, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT --  Dua wisatawan hilang diduga terbawa arus ombak saat berenang di objek wisata Pantai Karang Paranje, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (21/12).

Kepala Satuan Polisi Air Polres Garut AKP Tri Andri mengatakan, korban hilang belum teridentifikasi, namun berdasarkan keterangan warga sekitar pantai korban merupakan wisatawan lokal asal Kecamatan Cikajang, Garut.

"Dua wisatawan yang dilaporkan hilang Sabtu sore di Pantai Karang Paranje itu sedang berlibur, saat ini masih dilakukan penyisiran," kata Tri.

Menurut dia, belum mengetahui pasti korban tenggelam karena terbawa arus ombak laut Pantai Karang Paranje, karena kondisi laut di pantai selatan Garut tergolong normal. "Kondisi laut di pantai selatan Garut normal saat itu, namun pantai ini terkenal dengan karangnya sepanjang pantai," katanya.

Sejak dilaporkan wisatawan hilang, tim gabungan dari unsur polisi, TNI dibantu nelayan, dan masyarakat sekitar pantai langsung melakukan pencarian ke tengah lautan dan menyusuri pantai.

Hingga menjelang malam dua wisatawan yang hilang itu belum ditemukan, rencananya petugas gabungan akan melanjutkan pencarian hari berikutnya.

Selain mencari dua wisatawan itu, petugas Satpol Air dan pihak lainnya juga melakukan pencarian seorang mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung yang hilang di Pantai Puncak Guha, Kecamatan Bungbulang, Jumat (20/12).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement