Jumat 20 Dec 2013 09:05 WIB

Sepeda Jokowi 'Nyeser' ke Kampung-Kampung

Rep: c01/ Red: Joko Sadewo
Jokowi bersepeda
Foto: beritajakarta.com
Jokowi bersepeda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menambah gaya blusukannya dengan menggunakan sepeda. Saat ini sedang disusun rute yang akan digunakannya ketika blusukan nyeser ke kampung-kampung.

"Di minggu pertama hari Jumat bulan Januari kita akan mulai. Berangkat dari kantor wali kota kemudian ke kampung-kampung," ujar dia usai sarapan di sebuah kedai kopi di Jalan Wahid Hasyim, Cikini, Jumat (20/12).

Menurut mantan Wali Kota Solo tersebut, mulai tahun depan dia juga akan mengajak wali kota dan kepala dinas untuk blusukan dengan bersepeda. Jokowi mengaku hal itu dia lakukan agar bisa melihat permasalahan dengan lebih detail. Sebab, kalau menggunakan mobil, banyak hal yang kadang-kadang terlewatkan.

"Kita lihat dulu masalahnya di kampung itu apa. Misalnya masalah drainase, kepala Dinas Pekerjaan Umum harus ikut. Kalau masalah pasar, Kepala Dinas Perdagangan dan Direktur PD Pasar Jaya harus ikut," ucap pria berusia 52 tahun tersebut.

Jokowi mengatakan, saat ini dia sedang menyusun rute-rute jalan yang akan dilewati saat blusukan dengan menggunakan sepeda.

Sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi hampir setiap hari melakukan blusukan. Biasanya dia berangkat blusukan dengan menggunakan mobil dari kantornya. Setelah sampai di lokasi yang dituju, barulah dia turun dan berjalan kaki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement