Kamis 19 Dec 2013 11:51 WIB

Dahlan Pecat Dua Direksi BKI Main Golf Saat Hari Kerja

Dahlan Iskan
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri BUMN Dahlan Iskan memecat dua direksi PT PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) karena terbukti main golf di saat hari kerja.

"Direktur Utama BKI (Ibnu Wibowo, red), dan satu lagi Direktur diberhentikan karena ada bukti main golf saat hari kerja," kata Dahlan usai menggelar Rapim Kementerian BUMN, di Gedung Nindya Karya, Jakarta, Kamis.

Menurut Dahlan, pemberhentian secara resmi ke dua direksi tersebut terhitung Kamis (19/12). "Sanksi berupa pemberhentian ke duanya didasarkan pada penelusuran dan pembuktian yang dilakukan Deputi Kementerian BUMN yang membawahi BKI," kata Dahlan.

Terkait hal itu, mantan Dirut PT PLN ini menuturkan, Kementerian memutuskan tidak ada penetapan pelaksana tugas (Plt) dari jabatan yang ditinggalkan ke dua direksi yang bermasalah tersebut.

"Tidak ada Plt. Besok penggantinya akan dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)," ujar Dahlan. Sebelumnya diberitakan, Dahlan mengancam memecat direksi BKI yang bermain golf pada hari kerja.

Susunan Direksi BKI yaitu Direktur Utama Ibnu Wibowo, Direktur Keuangan dan SDM Anang Sundana, Direktur Teknik Iman Satria Utama, dan Direktur Pengembangan Usaha Ibrahim Gouse.

Menurut catatan, Dahlan Iskan sebelumnya pernah mengeluarkan semacam edaran kepada pejabat BUMN agar tidak bermain golf di hari kerja.

Imbauan tidak bermain golf tersebut terpicu setelah merebaknya kasus suap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini yang diduga berawal dari lobi-lobi di lapangan golf.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement