Kamis 19 Dec 2013 08:51 WIB

Sadis! Anak Kandung Bunuh Ayah dan Lukai Ibu Sendiri

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Citra Listya Rini
Ilustrasi pembunuhan.
Foto: IST
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Seorang pemimpin agama Hindu di Bali, tewas dibunuh anak kandungnya, Rabu (18/12) malam. Korban adalah Ida Pedanda Putu Kemenuh (65 tahun) berasal dari Griya Bun, Mengwi, Kabupaten Badung.

Selain membunuh ayahnya, pelaku Ida Bagus Gede Radiana (25) juga melukai ibunya. Ida Pedanda Istri Rai Kemenuh (63). Bahkan kondisi Pedanda Istri, saat ini dalam keadaan luka parah dan dirawat di RSU Daerah Kabupaten Badung. Sedangkan pelaku kini diamankan di Mapolres Badung.

Kasat Reskrim Polres Badung AKP Wisnu Wardana kepada wartawan membenarkan kejadian itu. Pelaku jelas Wisnu, saat ini diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Badung. "Kami tengah menangani kasus ini," katanya.

Belum diketahui apa motif pembunuhan oleh anak terhadap ayah kandungnya itu. Namun sumber menyebutkan bahwa pelaku menghabisi korban dengan menggunakan pisau dapur. Pembunuhan terjadi saat korban sedang memimpin upacara di Banjar Batulumbang, Mengwi.

Kasus pembunuhan terhadap pemimpin agama (pedanda), apalagi dilakukan oleh anaknya sendiri baru pertama kali terjadi di Bali. Pada masa kemerdekaan pembunuhan terhadap pedanda pernah terjadi, tapi dalam peperangan melawan penjajah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement