Rabu 04 Dec 2013 21:46 WIB

Polisi Kantongi Indentitas Pencuri di Polda Metro Jaya

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Pencurian dalam mobil - ilustrasi
Pencurian dalam mobil - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah mengidentifikasi ciri-ciri pencuri yang beraksi di Mapolda Metro Jaya, beberapa pekan lalu. Pencuri tersebut memecahkan kaca mobil untuk mengambil barang berharga yang ada di dalam mobil.

Kasubdit Resmob Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan mengatakan, setelah mengantongi ciri-ciri pelaku, petugas tinggak memburunya. Bahkan ia menjanjikan akan menemukan pelaku dalam waktu dekat. ''Dalam waktu dekat ini bisa kita tangkap pelakunya,'' katanya, Rabu (4/12).

Adex mengatakan, ciri-ciri pelaku terungkap dari rekaman CCTV yang berada di are parkir Polda Metro Jaya. Pelaku memakai baju motif kotak-kotak dengan tinggi badan sekitar 170 cm, berbadan gempal, warna kulit sawo matang, dan berambut cepak.

Adex melanjutkan, dari hasil pengembangan polisi, pelaku beraksi seorang diri. Pihaknya akan mengungkap kasus ini karena pencurian dengan modus seperti ini sudah merambah ke kantor kepolisian yang seharusnya menjadi tempat yang aman.

Diketahui, pada Rabu (27/11) lalu, tiga unit mobil polisi yang terparkir di dekat tempat pembuangan sampah atau di samping Pom Bensin Polda Metro Jaya dibobol maling.

Mobil tersebut di antaranya Toyota Yarris D 1727 WF milik polwan Briptu Rubby, anggota Direktorat Obvit Polda Metro Jaya, mobil Honda Jazz D 1177 ANN milik Suraga, ayah Rubby dan mobil Honda Freed putih B 1103 FFR milik polwan Ipda Mety Nurhaeny, anggota Sabhara Polda Metro Jaya. Total korban mengalami kerugian, dua buah tas, uang Rp 10 juta lebih, serta telepon genggam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement