Selasa 03 Dec 2013 10:58 WIB

Polresta Pekanbaru Sebar Sketsa Dua Tahanan Buron

 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, menyebarkan sketsa wajah dua tahanan buron yang kabur sejak Kamis (28/11) dari sel tahanan Polsek Bukitraya.

"Foto atau sketsa wajah dua tahanan yang kabur itu telah kami sebarkan ke sejumlah polres baik di dalam Provinsi Riau maupun di polres daerah provinsi tetangga seperti Jambi, Sumatera Utara dan Sumatera Barat," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Komandan Arief Fajar Satria di Pekanbaru, Selasa.

Dua tahanan kabur yang dimaksud yakni Dian Fermansyah, pelaku kasus perampokan lintas provinsi, serta ovrinaldi yang terlibat kasus penggelapan.

Pada pekan lalu, kedua pelaku itu kabur dari dalam sel tahanan Polsek Bukitraya bersama dengan dua tahanan lainnya, yakni Amrullah alias Abdul yang merupakan rekan Dian pada kasus perampokan, kemudian Muhammad Iqbal, pelaku kasus pencurian sepeda motor.

Iqbal berhasil diamankan tidak jauh dari lokasi pelarian, sementara Amrullah pada Senin (2/12) ditembak mati karena berusaha melawan petugas yang hendak menangkapnya.

Amrullah ditembak saat bersembunyi di kawasan pemukiman petani perkebunan saeit yang berlokasi di Desa Jalur Patah, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Sengingi, Riau.

"Untuk dua tahanan kabur lainnya saat ini masih terus dikejar. Kami berkoordinasi dengan sejumlah polres dalam Provinsi Riau dan polres di provinsi tetangga khususnya yang berada di wilayah perbatasan Riau-Jambi, Riau-Sumatera Utara dan Riau-Sumatera Barat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement