Jumat 29 Nov 2013 18:16 WIB

PPP Sulsel Konsisten Dukung JK Capres

Jusuf Kalla
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Selatan menyatakan pihaknya sejak Rakernas 2012 di Kediri telah mendorong Jusuf Kalla (JK) sebagai salah satu calon presiden 2014 sehingga bukan sekedar ikut-ikutan dengan sikap partai lain.

Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara, di Makassar, Jumat, mengatakan wacana mendorong JK bersama Suryadharma Ali pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) awal 2012 tersebut karena keduanya dinilai memiliki popularitas dan kemampuan untuk memimpin bangsa.

"Jadi ketika wacana itu kemudian muncul kembali, bukan berarti kami ingin mencari popularitas. Apalagi, kita lebih dulu sudah merekomendasikan nama JK dalam Rakernas kurang lebih setahun yang lalu," jelasnya.

Anggota Komisi C DPRD Sulsel itu menjelaskan hingga kini tidak ada tambahan selain dua nama tersebut. Sedangkan, peluang kedua nama tersebut untuk direalisasikan sebagai Capres PPP pada Pemilu 2014 juga masih akan ditentukan dalam Rakernas mendatang.

Pihaknya hingga kini juga masih fokus dalam mempersiapkan strategi demi meloloskan lebih banyak kadernya di kursi parlemen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement