Selasa 26 Nov 2013 23:07 WIB

Pertumbuhan Penduduk di Kota Tangsel Tinggi karena Urbanisasi

Rep: Mas Alamil Huda/ C30/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, SETU -- Pesatnya pertumbuhan penduduk di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terjadi bukan karena angka kelahiran yang tinggi. Akan tetapi hal itu diakibatkan laju urbanisasi yang terjadi di Kota Tersebut.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya saat Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel dalam rangka HUT Kota Tangsel yang ke-5 di Ruang Paripurna DPRD Tangsel,  Selasa (26/11).

"Tingginya pertumbuhan penduduk di Kota Tangsel lebih banyak diakibatkan oleh faktor urbanisasi," kata Airin.

Selain itu, Airin juga menyinggung terkait pelayanan kesehatan di wilayah yang dipimpinnya itu. Pembangunan sarana dan prasarana terus dilakukan, termasuk revitalisasi posyandu. "Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Tangsel, pelayanan kesehatan terus ditingkatkan," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran Pemerintahan Kota Tangsel, Pemerintah Provinsi Banten yang diwakili Asisten Daerah Bidang Pembangunan Daerah dan Kesra, HM Husni Hasan.

Tak Ketinggalan, perwakilan Bupati/Wali Kota se-Provinsi Banten, unsur Muspida se-Provinsi Banten, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah, Alim ulama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, tokoh pemuda, serta undangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement