Selasa 26 Nov 2013 17:52 WIB

DKI Gelar Konser 100 Tahun Ismail Marzuki

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Patung Ismail Marzuki. Ilustrasi.
Foto: Antarafoto
Patung Ismail Marzuki. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta akan menyelenggarakan Jakarta Philharmonic Orchestra (JPO) pada 28 November 2013 di Auditorium Gedung Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Konser tersebut digelar dalam rangka memperingati 100 Tahun Ismail Marzuki, yang merupakan seniman legendaris asal Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, konser tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan sejumlah pemusik handal, seperti Yudianto Hinupurwadi (conductor-musical director), Mariam Tamari (soprano asal Paris), Lunars (paduan suara) dan Jakarta Philharmonic Orchestra.

Mereka, kata Arie, akan membawakan lagu-lagu karya Ismail Marzuki seperti Lambayan Bunga, Chandra Buana, Wanita, Bunga Anggrek, Rangkaian Melati, Djuwita Malam, Indonesia Pusaka, Halo-Halo Bandung, dan Rayuan Pulau Kelapa.

"Kegiatan ini digelar untuk mengenang kembali sosok Ismail Marzuki. Karena masyarakat, terutama kaum muda sudah mulai melupakan karya-karyanya," ujar Arie di Balaikota, Selasa (26/11).

Ismail Marzuki merupakan seniman asli Jakarta yang lahir pada 11 Mei 1914. Ia merupakan seorang komponis besar yang karya-karyanya melegenda.

Atas dedikasinya di bidang seni budaya, Ismail mendapatkan anugerah kehormatan pada 1968 dengan dibukanya Taman Ismail Marzuki sebagai pusat kebudayaan di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement