Sabtu 23 Nov 2013 21:50 WIB

Workshop Pemetaaan Badan Informasi Geospasial di UPI Bandung

Rep: Kingkin Jiwango / Red: M Irwan Ariefyanto
Workshop Ilmu Geografi di Universitas Pendidikan Indonesia bersama Badan Informasi Geospasial
Foto: Kingkin Jiwango
Workshop Ilmu Geografi di Universitas Pendidikan Indonesia bersama Badan Informasi Geospasial

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pemetaan merupakan salah satu hal penting untuk Indonesia yang mempunyai wilayah yang cukup luas. Masalah pemetaan ini banyak yang tidak dipahami oleh kalangan mahasiswa sekalipun. Menyadari hal tersebut, Badan Informasi Geospasial bekerjasama dengan jurusan pendidikan geografi FFIPS Universitas Pendidikan Indonesia menggelar sebuah workshop geospasial dengan tema “Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik.” Acara tersebut diadakan di gedung FFIPS Universitas Pendidikan Indonesia, pada Jumat (22/11).

Acara tersebut diisi oleh sejumlah narasumber ilmu Geografi dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Geospasial. “Tujuan kegiatan workshop ini adalah untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang baru bagi para peserta khususnya guru dan mahasiswa calon guru tentang bagaimana pembelajaran di sekolah dengan memanfaatkan informasi geospasial sebagai media pembelajaran,” kata Epon Ningrum selaku Ketua Jurusan Pendidikan Geografi Universitas Pendidikan Indonesia.

Acara ini selain dihadiri oleh mahasiswa, juga diikuti oleh guru-guru ilmu Geografi tingkat sekolah menengah yang ada di Bandung dan sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement