Jumat 15 Nov 2013 21:05 WIB

Polisi Usut Perampokan di Pejaten Barat

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: stjosephpost.com
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jajaran Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Pasar Minggu masih menyelidiki kasus pencurian dengan kekerasan atau perampokan yang terjadi di Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

"Waktu terjadi curas pada Jumat pukul 11.45 dengan tempat kejadian perkara Jalan Condet Pejaten, Pejaten Barat," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Aswin saat dihubungi melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat.

Kompol Aswin mengatakan diduga pelaku berjumlah lima orang, seluruhnya laki-laki. Kerugian belum bisa diperkirakan karena masih dilakukan pengecekan oleh korban.

Kejadian itu bermula ketika para tersangka bertamu di rumah tersebut kemudian langsung menyeret dan memukuli satpam berinisial AC serta menodongkan senjata api dan senjata tajam.

"AC dan pembantu berinisial SR kemudian diikat dan dilakban di dalam rumah. Selanjutnya, para tersangka mengambil barang-barang yang ada lalu kabur menggunakan mobil berwarna hitam," jelas Aswin.

Tidak lama kemudian, "office boy" berinisial BR yang datang setelah shalat Jumat. Dia sempat melihat mobil tersangka keluar.

"BR kemudian masuk ke dalam rumah dan menemukan AC dan SR diikat di kamar pembantu. Kondisi rumah juga berantakan. Setelah melepaskan AC dan SR, mereka kemudian melapor ke Polsek Metro Pasar Minggu," terang Aswin.

Setelah mendapat laporan, Kapolsek Metro Pasar Minggu bersama Kanit Reskrim dan lima orang anggota mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Bersama-sama dengan anggota Tim Identifikasi Polres Metro Jakarta Selatan, penyidik kemudian mengumpulkan alat-alat bukti dan memintai keterangan para saksi. "Penyidik masih menyelidiki kasus tersebut dan memburu para pelaku," kata Kompol Aswin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement