Jumat 15 Nov 2013 18:36 WIB

Ini Kupon Atas Nama Polda Metro yang Jadi Modus Penipuan

Penipuan kupon berhadiah atas nama Polda Metro Jaya
Foto: Andi Nur Aminah
Penipuan kupon berhadiah atas nama Polda Metro Jaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kupon undian berhadiah mengatasnamankan Polda Metro Jaya beredar tidak hanya di Jakarta dan sekitarnya. Kupon tersebut diduga menjadi modus penipuan undian berhadiah. 

Kupon tersebut, terdiri dari dua lembar kertas HVS seukuran KTP. Hadiah yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung berupa 32 unit mobil Nissan Juke. 

Kupon pertama tertera logo institusi kepolisian pada bagian tengahnya, dan di kiri atas tertera tulisan Kepolisian Polda Metro Jaya. Kupon kedua, tertera PT Indofood CBP Sukses Makmur, yang beralamat Jl Ancol Barat 1 No 4-5 Jakarta Utara. 

Di lembar kupon yang berlogo Polda Metro, tercantum jika Polda Metro Jaya mengesahkan undian yang dilakukan  12 Agustus 2013, oleh PT Indofood.

Disitu disebutkan, bagi masyarakat yang menemukan kupon disertai pengesahan Polda, dinyatakan sah sebagai pemenang. Selanjutnya, pengurusan BPKB dan STNK akan ditangani langsung oleh Polda Metro Jaya.

Bagian sudut kanan bawah kupon tersebut, tertera foto seorang polisi menggunakan pakaian dinas lengkap. Yang bertandatangan di samping foto tersebut tertera nama  Yuda Prasetyo, Samsat Pol Nrp 61120710. 

Sementara, pada kupon yang tertera PT Indofood Sukses Makmur, menyebutkan, siapa pun yang mendapatkan kupon di mana pun berada di dalam produk Pop Mie, berarti sah dan resmi mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi berupa mobil Nissan Juke.

Di kupon itu juga menyebutkan agar penemu kupon agar menghubungi sebuah nomor telepon yang tertera di kupon. Satu kupon lagi berukuran jauh lebih kecil dengan bahan terbuat dari kertas berlapis plastik. Pada kupon itu, tertera ucapan selamat bergambar mobil Nissan Juke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement