Jumat 15 Nov 2013 07:59 WIB

Penebangan Pohon untuk Proyek MRT Dimulai Hari Ini

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Karta Raharja Ucu
 Petugas mengerjakan proyek pembangunan Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) di Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (10/10).  (Republika/Yasin Habibi)
Petugas mengerjakan proyek pembangunan Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) di Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (10/10). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penebangan dan relokasi pohon untuk proyek Mass Rapid Transit (MRT) digelar hari ini, Jumat (15/11) hingga Senin (23/12) mendatang.

Lokasi utama penebangan berada di ujung Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Sudirman, lokasi dekat Ratu Plaza, di depan Istora Senayan, dekat Monumen Pemuda Membangun, Bendungan Hilir, hingga Setiabudi.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami, mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas di jalan-jalan tersebut untuk selalu berhati-hati. “Lokasi-lokasi tersebut akan menjadi lokasi utama kegiatan penebangan pohon,” kata Dono dalam keterangan resminya, Kamis (14/11).

Dono menyatakan, proyek yang berlangsung selama 4-5 pekan itu akan dimulai pukul 22.00-05.00 WIB setiap harinya. Di lajur Bus Transjakarta dimulai pukul 23:00-05.00 WIB. Kkhusus hari Sabtu, pekerjaan akan diakhiri pukul 04:00 WIB.

Proyek itu diserahkan kepada Konsorsium SOWJ Joint Operation yang terdiri dari Shimizu, Obayashi, Wijaya Karya dan Jaya Konstruksi sebagai kontraktor pekerjaan.

"Tahapan lanjutan pekerjaan adalah pemotongan pohon, relokasi saluran utilitas, pembongkaran jalur hijau, pengaspalan setelah pembongkaran selesai," tutur Dono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement