Rabu 13 Nov 2013 18:08 WIB

Jokowi Sebut Penghubung ke Blok G Rampung Desember

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta akan membuat jembatan penghubung dari Pasar Blok F ke Pasar Blok G, Tanah Abang. Jembatan penghubung tersebut bertujuan untuk memudahkan akses masuk menuju Pasar Blok G yang menjadi tempat relokasi pedagang kaki lima (PKL). 

"Jembatan penyeberangan masih pabrikasi. Kita harapkan akhir Desember selesai," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Pasar Blok G Tanah Abang, Rabu (13/11).

Selain itu, lanjut dia, Pemprov juga akan menambah fasilitias eskalator di pasar tersebut. Menurut Jokowi, pengadaan eskalator saat ini sedang dalam tahap lelang.

Ia juga mengomentari pedagang mengenai sepinya pembeli. Jokowi mengatakan, masalah sepi pembeli tidak hanya dialami oleh pedagang pasar saja. Bahkan pemilik toko di mal pun pasti pernah mengalami hal seperti itu. 

Karenanya, menurut Jokowi, pedagang harus kreatif agar produknya laku. Misalnya dengan memberikan harga yang murah. 

Siang tadi, Jokowi mengunjungi Pasar Blok G bersama istrinya dan Veronica, istri Wagub Basuki. Selain itu, dia juga membawa rombongan ibu-ibu dari Perhimpunan Ratna Busana dari Surabaya dan Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement