Ahad 03 Nov 2013 11:43 WIB

Truk Tabrak Dua Sepeda Motor, Lima Orang Tewas

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Heri Ruslan
Korban meninggal dunia (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANYUMAS -- Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan raya yang menghubungkan Wangon, Banyumas dan Jeruklegi, Cilacap, Sabtu (2/11). 

Truk tronton bernopol W 9100 UY, menabrak dua sepeda motor. Akibat kecelakaan itu, tiga orang pengendara motor meninggal seketika di tempat sedangkan dua lainnya meninggal beberapa saat kemudian.

Kecelakaan terjadi saat truk yang dikendarai Winarno (22), warga Surabaya Jawa Timur, melaku dari arah Wangonmenuju Cilacap hendak menyalip sebuah mobil. Pada saat itu, dari arah depan muncul dua sepeda motor dari arah berlawanan.

''Sopir truk itu tidak mengira di depannya ada sepea motor, karena saat menyalip mobil yang ada di depannya, kondisi jalan sedang menikung,'' kata Kapospollantas Wangon, Aiptu Haryatmo, Ahad (3/11).

Akibat benturan tersebut, dua sepeda motor yang masing-masing terdiri dari motor Yamaha Mio dan YamahaJupiter, langsung terlempar dan semua pengendaranya terbanting di jalan aspal. 

Warga yang berada di lokasi kejadian, langsung mendekat ke lokasi kejadian dan berupaya memberi pertolongan. Namun tiga orang pengendara sepeda motor Yamaha Mio meninggal dunia di lokasi kejadian, dengan luka parah di bagian kepala.

Mereka yang meninggal di tempat terdiri dari Rini Pamungkas (26), bersama sang kakak bernama Rohyati (35) yang membawa anaknya bernama Isabela (5). Seluruhnya merupakan warga Desa Jeruklegi Wetan KecamatanJeruklegi Kabupaten Cilacap.

Sedangkan dua pengendara sepeda motor Yamaha Juiter, meninggal dunia setelah warga sempat melarikan ke tempat pengobatan. Suwasno (54), warga Jambusari Kecamatan Jeruklegi, meninggal dunia di RS Wangon. Sedangkan Warto (52) warga Desa Pulasari Kecamatan Jeruklegi, meninggal dalam perjalanan ambulans ke RSMargono Soekarjo Purwokerto.

Menurut Haryatmo, kecelakaan di jalan raya Desa Randegan Kecamatan Wangon tersebut, terjadi akibatketidakhati-hatian pengemudi truk. ''Pengemudi truk tersebut, menyalip kendaraan lain saat kondisi jalan sedang menikung,'' jelasnya. Hingga Ahad (3/11), pengemudi truk Winarno, masih menjalani pemeriksaan di Polres Banyumas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement