Sabtu 02 Nov 2013 21:50 WIB

Hary Tanoe: Saya Sangat Menguasai Ekonomi Bisnis

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto (kanan), dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (kiri)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto (kanan), dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Cawapres dari Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo mengatakan Indonesia butuh pemimpin yang memiliki integritas tinggi. Sehingga mampu diandalkan dalam menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi bangsa dan rakyat di negeri ini.

"Mengapa integritas yang dibutuhkan? Karena di dalamnya mengandung nilai kejujuran, ketulusan serta semangat pengabdian yang tinggi kepada rakyat yang dipimpinnya," katanya di Kupang, Sabtu (2/11).

Ia mengatakan, pemimpin yang berintegritas memiliki hati nurani untuk berkorban kepada rakyatnya. Namun tetap menempatkan nilai-nilai kemanusiaan pada arus yang tepat. Termasuk menjaga nilai serta norma hukum yang berlaku.

"Dalam kondisi itu upaya penegakan hukum akan bisa berjalan dengan adil. Karena upaya penegakan hukum dilakukan atas dasar ketulusan dan kejujuran," ujarnya.

Sementara pemimpin yang memiliki kompetensi, menurut dia, sangat berkaitan dengan penguasaan strategi dan kebijakan dalam upaya pencapaian kesejahteraan dan kemakmuran seluruh warga negara. 

"Saya sangat menguasai hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi bisnis. Sehingga saya kira bisa saya gunakan untuk memajukan perekonomian masyarakat," katanya. 

Wiranto, kata Hary, sangat berkompeten di bidang birokrasi dan keamanan negara. Sehingga perpaduan antara integritas dan kompetensi menjadi sebuah kombinasi yang menawan untuk membangun bangsa ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement