Sabtu 02 Nov 2013 17:48 WIB

Garap Pemilih Pemula, PBB Lakukan Pendekatan Kekeluargaan

Partai Bulan Bintang
Partai Bulan Bintang

REPUBLIKA.CO.ID,MUKO-MUKO--Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan pendekatan secara kekeluargaan untuk menggaet suara pemilih pemula pada Pemilu 2014 di daerah itu.

"Kami minta saja langsung kepada pihak keluarga yang ada pemilih pemulanya," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Mukomuko, Mukthi Ali di Mukomuko, Sabtu.

Ali yang juga calon legislatif (Caleg) dari dapil Mukomuko dua itu menilai, cara ini justru lebih efektif karena kecenderungannya pemilih pemula itu mengikuti pilihan keluarganya.

Menurut dia, apa yang menjadi pilihan keluarganya, itu juga yang akan menjadi pilihan dari pemilih pemula.

Selain itu, kata dia, jika caleg itu memiliki kedekatan dengan pemilih pemula seperti hubungan antara paman dengan keponakan atau sepupu, bisa langsung saja meminta bantuan untuk memilihnya pada Pemilu.

"Kita minta saja langsung sama 'jangan lupa pilih paman' saat pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS)," katanya.

Ditanya peluang PBB menggunakan media sosial di facebook untuk menggaet pemilih pemula, menurut dia, cara itu tidak efektif terutama di kecamatan yang belum ada warung internet.

"Belum semua wilayah yang masuk jaringan internet jadi cara itu tidak efeketif lebih baik pendekatan langsung kepada pihak keluarga yang ada pemilih pemulanya," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, sebanyak 25 orang caleg dari partai itu juga melakukan pendekatan kekeluargaan untuk menggaet pemilih pemula.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement