Jumat 01 Nov 2013 17:15 WIB

Mantan Kader PBB Jadi Ketua MK, Ini Tanggapan Yusril

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Mansyur Faqih
Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yakin Hamdan Zoelva dapat menjalankan tugas sebagai ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

"Insya Allah Hamdan akan memimpin MK dengan cara yang terbaik sesuai kapasitas dan kemampuannya," kata Yusril dalam pesan singkat kepada Republika, Jumat (1/11).

Hamdan telah resmi menjabat sebagai Ketua MK yang baru. Mantan politisi PBB itu berhasil memenangkan voting dengan perolehan lima suara dari total delapan suara hakim konstitusi. 

Yusril mengaku kenal dengan Hamdan sejak masih menjadi mahasiswa. Ia menilai, Hamdan sosok yang cerdas, objektif dan jujur. Meski Hamdan pernah menjadi anak buahnya dan salah satu mantan kader PBB, ia yakin Hamdan akan berbuat objektif dan tidak memihak siapa pun. Kecuali memihak pada hukum dan keadilan.

PBB, lanjutnya, memiliki beberapa kader yang menjadi hakim baik di Mahkamah Agung (MA) dan MK. Menurutnya, semua kader PBB bekerja dengan baik tanpa cela sampai akhir masa jabatannya. 

Ia menyebutkan nama Bagir Manan, Abdul Rachman Saleh dan alm Rifyal Ka'bah di MA. Sedangkan di MK ada Muktie Fadjar dan Hamdan Zoelva.

"Hamdan satu-satunya mantan kader PBB yang masih aktif. Saya yakin Hamdan objektif, jujur dan tidak memihak siapa pun kecuali konstitusi, hukum dan keadilan," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement