Jumat 25 Oct 2013 19:08 WIB

Pekerja Bangunan Temukan Granat di Pasar Kliwon

Granat asap.
Foto: bussinesinsider
Granat asap.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sebuah granat diduga jenis asap ditemukan seorang pekerja bangunan di komplek Pasar Kliwon Solo, Jumat (25/10) petang.

Granat tersebut pertama ditemukan Sutarto (38) seorang pekerja bangunan di Pasar Kliwon, sekitar pukul 15.45 WIB. Granat itu sempat mengeluarkan asap setelah ditarik pengaman pelatuknya oleh Sutarto tetapi kemudian dikembalikan lagi.

Saksi yang tinggal di komplek bangunan pasar tersebut merasa curiga setelah melihat kaleng di dalamnya semacam besi bulat sebesar bola tenis warna hitam di tempat sampah.

Saksi khawatir dengan benda yang mencurigakan tersebut kemudian melaporkan temuannya tersebut ke Polsek Pasar Kliwon untuk diselidiki.

Menurut Kepala Polsek Pasar Kliwon AKP Nur Afandi, pihaknya langsung mengecek ke lokasi dan benda tersebut bertuliskan kode FUZE B-13-8 03 86 yang sisi dinding ada tiga lubang.

Benda ditemuan itu langsung diamankan dan diserahkan ke Tim Jihandak Brimob Detasemen C Surakarta untuk diidentifikasi.

Dari keterangan saksi, kata Kapolsek, benda temuanya tersebut sempat dilepas pelatuknya dan kemudian mengeluarkan asap hangat yang pekat.

Menurut dia, saksi sempat buat bermain-main dengan melempar sebelum mengetahui bahwa benda tersebut cukup berbahaya. Benda itu jenis granat asap yang sudah lama, dan biasa digunakan untuk membubarkan massa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement