Jumat 25 Oct 2013 15:49 WIB

Jalur Ratu Plaza Hingga Hayam Wuruk Ditutup untuk Jakarta Marathon 2013

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Jakarta Marathon 2013
Foto: indonesiaberprestasi.web.id
Jakarta Marathon 2013

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya akan menutup sejumlah ruas jalan saat Jakarta Marathon 2013, pada Ahad (27/10).

"Ratu Plaza sampai Hayam Wuruk ditutup untuk jalur lomba, agar pelari tidak terganggu. Pada pukul 10.00 WIB atau 11.00 WIB baru bisa dibuka jalannya," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/10).

Sementara itu, Rikwanto mengungkapkan untuk Car Free Day yang dilaksanakan tiap akhir pekan tetap akan berjalan seperti biasa."Tapi jalur di luar Car Free Day akan dilakukan buka-tutup. Atau dilakukan penjagaan di tempat tertentu oleh personel," jelas Rikwanto.

Menurutnya, lomba lari tersebut memiliki jalur terjauh 42 kilometer. Dia menjelaskan, untuk titik berangkat dan akhir lari berlokasi di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Jalur lengkap yang akan digunakan, sambungnya, meliputi Istana Presiden hingga Kota Tua dan Pancoran. 

Dia pun mengungkapkan, Polda akan menyiagakan 1.500 anggotanya untuk mengamankan acara Jakarta Marathon 2013 yang digelar pada Ahad 27 Oktober 2013. Jakarta Marathon 2013 rencananya akan dikuti pelari dalam dan luar negeri.

Selain itu, pengamanan dari TNI dan unsur Satpol-PP Pemda DKI pun akan diturunkan, hingga jumlah personel genap 3500 orang.

"Siaga dari H-1. Dari tengah malam (area) sudah disterilkan untuk pengamanan rute," kata Rikwanto. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement