Rabu 23 Oct 2013 21:11 WIB

Jokowi Siap Turun di Jakarta Marathon 2013

Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan akan akan turun pada nomor lari 10 kilometer dalam Jakarta Marathon (JakMar) 2013 yang akan berlangsung di Monas pada 27 Oktober 2013 mendatang.

"Saya ikut yang 10 kilometer, yah sekuatnya saya saja, nanti saya lomba sama pak Ahok," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Rabu (23/10).

Jakarta Maraton akan diikuti oleh sebanyak 5.800 pelari dari 43 negara yang akan memperebutkan hadiah utama sebesar 40.000 dolar Amerika Serikat.

Para pelari dibagi ke dalam lima nomor lari diantaranya full marathon 42.195 km, Half Marathon 21 km, 10 km, 5 km dan untuk anak-anak 1,3 km.

Rutenya dimulai dari Monas, jalan Budi Kemuliaan,akan melalui Kota Tua, Istiqlal, Veteran, Medan Merdeka Barat, MH Thamrin, Imam Bonjol, Rasuna Said, Gatot Subroto, Asia Afrika, Jenderal Sudirman, MH Thamrin dan berakhir finish di Silang Monas Barat Daya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan "Jakarta Marathon" (JakMar) 2013 adalah ajang promosi DKI Jakarta di dunia internasional.

"Ada kesempatan diambil karena ini turisme di olahraga, bisa mempopulerkan Jakarta di mata internasional karena diliput oleh media nasional maupun internasional," ujar Joko Widodo di Monas, Jakarta, Senin.

Kegiatan tersebut, imbuhya, untuk memasarkan Jakarta dalam jangka menengah maupun jangka panjang. "Soal kejadian di Boston seperti keamanan itu kewenangan aparat lah," ujar dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement