Ahad 27 Oct 2013 12:14 WIB

Jalan Thamrin Ditutup Hingga Jakarta Marathon Selesai

Jakarta Marathon 2013
Foto: indonesiaberprestasi.web.id
Jakarta Marathon 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jalan Thamrin, salah satu jalan protokol di Jakarta, masih ditutup hingga lomba lari internasional Jakarta Marathon 2013 selesai.

Menurut pantauan pada Ahad (27/10) pukul 11.30 WIB di Jakarta, jalan utama yang menghubungkan Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Sudirman tersebut masih lengang dan belum bisa dilalui kendaraan bermotor. Kendaraan yang boleh melintas hanya sepeda dan beberapa peserta Jakarta Marathon 2013 yang masih berlari atau pun berjalan.

Tidak seperti biasanya, setiap Ahad pukul 11.00 WIB, Jalan Thamrin sudah dibuka untuk kendaraan bermotor usai kegiatan rutin hari bebas kendaraan bermotor atau "car free day" yang dimulai sejak pukul 06.00. Karena adanya Jakarta Marathon 2013, Jalan Thamrin akan dibuka kembali pada pukul 13.00 WIB.

Petugas kepolisian yang bertugas mengamankan Jakarta Marathon 2013 di sekitar jalan Merdeka Selatan, yakni Aipda Sahudi juga mengatakan beberapa ruas memang masih ditutup."Dari (jalan) Medan Merdeka Barat ke arah Thamrin memang masih ditutup, tapi kalau ke Medan Merdeka Selatan sudah dibuka," katanya.

Dia juga mengatakan perhelatan lari internasional yang perdana diselenggarakan di Jakarta tersebut berlangsung aman. "Aman sejauh ini, paling masih ada orang yang minta izin untuk menyeberang jalan ini boleh atau tidak," katanya.

Pihak Kepolisian bersama Satpol PP dan Kementerian Perhubungan berkoordinasi untuk mengamankan ajang tersebut. "Kita dari pukul 02.00 WIB sudah apel dan terus berkoordinasi dengan pusat," katanya.

Jakarta Marathon dimulai sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, sehingga sejumlah rute dialihkan serta beberapa koridor Bus Transjakarta ditunda beroperasi hingga perhelatan tersebut selesai.

Lomba lari dengan total rute berjarak 42,195 kilometer tersebut juga diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement