Rabu 23 Oct 2013 19:28 WIB

Sepi Peminat, Jadwal Argo Jati Cirebon-Jakarta Diubah

Lokomotif kereta Argo Jati tengah langsir di Stasiun Gambir, Jakarta
Foto: WIKIMEDIA COMMONS
Lokomotif kereta Argo Jati tengah langsir di Stasiun Gambir, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Jadwal keberangkatan kereta api Argo Jati perjalanan Cirebon-Jakarta diubah karena sepi penumpang.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Sugianto kepada wartawan di Cirebon, Rabu (23/10), mengatakan, jadwal keberangkatan KA Argo Jati tujuan Cirebon-Jakarta diubah, sebelumnya pukul 05.45 WIB menjadi 04.55 sehingga tiba di Jakarta sekitar pukul 07.43 WIB.

Menurut dia, perubahan jadwal tersebut akibat sepinya penumpang yang menggunakan KA Argo Jati, dari 300 tempat duduk paling hanya 174 yang terisi. Sementara KA Cirebon Ekpres masih tetap diminati.

Ia menambahkan jadwal KA Argo Jati untuk perjalanan siang masih tetap pukul 14.00 WIB dari Cirebon. Ia juga berharap perubahan jadwal tersebut mampu meningkatkan penumpang tujuan Jakarta.

Sementara itu Manajer Pemasaran dan Angkutan PT KAI Daop III Cirebon, Sigit Irawanta, menuturkan, perubahan jadwal perjalanan KA Argo Jati dari Cirebon tujuan Jakarta mulai dilakukan tanggal 1 November 2013.

Perubahan tersebut, katanya, disebabkan penurunan jumlah penumpang dengan alasan mereka tiba di Jakarta terlambat untuk masuk kantor. Jadwal baru itu demi memudahkan penumpang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement