Senin 21 Oct 2013 12:45 WIB

Hilmi Akui Kenalkan LHI dengan Bunda Putri

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini
Inikah wajah Bunda Putri itu?
Foto: Istimewa
Inikah wajah Bunda Putri itu?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin mengaku mengenalkan Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) dengan Bunda Putri. Perkenalan itu terjadi di rumahnya di Lembang, Jawa Barat.

"Waktu itu Bunda Putri berkunjung ke saya. Luthfi datang, saya kenalkan. Biasa saja mengobrol," kata Hilmi, saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (21/10). Hilmi tidak menjelaskan lebih rinci mengenai isi perbincangan mereka.

Menurut Hilmi, saat itu dia tidak menjelaskan sosok Bunda Putri kepada Luthfi. Ia tidak menyebut secara spesifik siapa sebenarnya sosok perempuan itu. "Kenalkan sebagai tamu," kata Pengasuh Pondok Pesantren Madani itu.

Dalam persidangan sebelumnya, Luthfi memang mengaku dikenalkan dengan Bunda Putri oleh Hilmi. Luthfi mengenal Bunda Putri sebagai seorang pengusaha.

Ia juga menyebut Bunda Putri sebagai sosok yang dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pernyataan Luthfi itu sempat membuat SBY geram dan presiden menyebut keterangan itu sebagai kehobongan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement