Senin 21 Oct 2013 04:58 WIB

Gaya Jokowi Bagi-Bagi Sepeda

Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke-6 tahun 2013, di Plasa Barat Senayan, Jakarta. Dalam acara itu, orang nomor satu di ibu kota tersebut membagi-bagikan sepeda kepada ratusan siswa sekolah dasar yang hadir.

Namun untuk mendapatkan hadiah sepeda, para siswa harus menjawab pertanyaan seputar kesehatan yang diajukan oleh gubernur. "Ya, saya minta anak-anak jawab pertanyaan, saya bikin kuis. Yang bisa jawab, saya beri hadiah. Hadiahnya sepeda. Tapi saya tidak bawa sepeda, saya bawanya kartu nama. Nanti bisa ditukar," kata Jokowi seperti dilansir situs beritajakarta.

Pertanyaan pertama yang dilontarkan yakni sebelum makan, sebutkan dua hal yang harus dilakukan? Salah satu peserta bernama Wahyu dari SD Angkasa menjawab pertanyaan Jokowi dengan benar, yakni cuci tangan dan berdoa. "Betul, dapat sepeda. Ini kartu nama nanti ditukar dengan sepeda," ucap Jokowi.

Pertanyaan-pertanyaan berikutnya pun terus dilontarkan oleh pria asal Solo tersebut. Siswa yang mendapatkan sepeda dapat menukarkan kartu nama yang dipegang pada pukul 12.00 di Balaikota DKI Jakarta.

Terinsporasi dari Jokowi, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi juga membagi-bagikan sepeda kepada para siswa. "Kalau ini dari Jakarta, Pak Gubernur yang kasih. Kalau ini yang dari daerah saya yang kasih sepedanya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement