Kamis 17 Oct 2013 02:08 WIB

Pemprov DKI Kirim Pelatih Badminton ke Bulgaria

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama atau Ahok (kanan)
Foto: Antara/Wahyu Jayadiputra
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama atau Ahok (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sofia, ibu kota Bulgaria. Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak bersepakat untuk menjalin kerjasama dalam bidang olahraga.

Wakil Gubernur Sofia, Daniele Bakardzhieva mengatakan, pihaknya memilih Jakarta sebagai partner kerjasama karena Sofia dan Jakarta sama-sama merupakan ibu kota negara.

"Saya sebagai perwakilan pemerintah Bulgaria berharap dari pertemuan ini ada pertukaran praktik kerjasama, khususnya di bidang olahraga," ujarnya di Balai Kota, Kamis (17/10).

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama mengatakan, Jakarta dan Sofia akan saling bertukar pelatih dari cabang olahraga yang paling menonjol di negara masing-masing. Jakarta, kata Ahok, akan mengirim pelatih badminton untuk mengajari atlet Sofia. Sementara Sofia akan mengirim pelatih senam gymnastic dan voli.

Selain itu, kata Ahok, Jakarta juga akan belajar dari Sofia mengenai pelaksanaan turnamen golf. "Tahun 2015 kan kita mau bikin konvensi golf tur itu lho. Mereka promosiin golfnya bagus-bagus. Kita juga promosi supaya saling tuker," ujar Mantan Bupati Belitung Timur itu.

Lebih lanjut Ahok mengatakan, Jakarta juga tertarik untuk menerapkan teknologi penjernihan air laut yang ditawarkan oleh Sofia. Menurut Ahok, teknologi yang ditawarkan negara di Eropa itu murah dan mudah diaplikasikan.

"Kita sudah suruh dia bicara masalah teknisnya saja sama Jakarta Propertindo (BUMD milik DKI Jakarta) sama Ancol," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement