Kamis 17 Oct 2013 15:23 WIB

Disebut Tersangka, Rikwanto: Gatot Berhak Sampaikan Sanggahan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto
Foto: Republika/Adhi W
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan penolakan atau sanggahan yang dilakukan tersangka atau kuasa hukumnya adalah hal yang biasa terjadi dalam penyidikan.

"Penolakan atau sanggahan adalah dinamika dalam pemeriksaan. Begitu pula dengan G, dia berhak untuk menyampaikan sanggahan," kata Rikwanto di Jakarta, Kamis (17/10). Namun, Rikwanto mengatakan dalam menetapkan Gatot Supiartono sebagai tersangka dalam pembunuhan Holly Angela Hayu Winanti, penyidik pasti memiliki keyakinan yang didukung dengan bukti-bukti yang kuat.

Tentang kepergian Gatot ke Australia yang disebutkan sedang bertugas terkait tugasnya sebagai auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Rikwanto mengatakan hal itu masih perlu didalami. "Hal itu akan dibuktikan dalam pemeriksaan G sebagai tersangka yang saat ini sedang berjalan. Terkait dengan penahanan G, kita tunggu saja seusai pemeriksaan G selesai," tuturnya.

Sebelumnya, Afrian Bondjol, kuasa hukum Gatot Supiartono, mengatakan kliennya tidak terlibat dalam pembunuhan Holly. Dia juga menyayangkan pemberitaan di media massa yang terkesan menyudutkan dan menghakimi kliennya. "Klien saya sama sekali tidak bersembunyi atau melarikan diri. Saat kejadian itu, klien saya sedang menjalankan tugas negara di Australia dan langsung pulang setelah mendengar kejadian itu. Setelah itu, klien saya langsung mengajukan cuti kepada atasannya," kata Afrian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement