Sabtu 12 Oct 2013 09:58 WIB

Demokrat: LHI Jangan Berhalusinasi

 Tersangka korupsi dan pencucian uang Luthfi Hasan Ishaaq menjalani sidang pembacaan eksepsi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (1/7).      (Republika/Adhi Wicaksono)
Tersangka korupsi dan pencucian uang Luthfi Hasan Ishaaq menjalani sidang pembacaan eksepsi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (1/7). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Ketua Pelaksana Harian DPP Partai Demokrat Sjarifuddin Hasan mengatakan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) seharusnya bersikap lebih jantan dalam menghadapi kasus yang membelitnya. "Kami meminta agar Luthfi bersikap jantan dalam menghadapi kasus yang membelitnya, serta tidak usah membawa-bawa orang lain untuk terlibat dalam kasus yang melilitnya saat ini," kata Sjarifuddin Hasan di Jakarta, Sabtu.

Ia menyesalkan pernyataan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) dalam persidangan kasus dugaan suap impor daging sapi. Menurut Sjarifuddin Hasan, kesaksian Luthfi yang menyebut Bunda Putri sangat dekat dengan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dianggapnya hanya halusinisasi di siang bolong. "Lutfhi jangan berhalusinasi. Bersikaplah ksatria bertanggung jawab terhadap persoalan yang menimpanya dan jangan menyeret Presiden dalam pusaran kasus yang melibatkan dirinya," kata Sjarifuddin.

Sjarifuddin Hasan mengaku kaget dan heran dengan pernyataan LHI yang murni dianggapnya sebagai perbuatan fitnah itu. Sjarif yang juga merupakan Menteri Koperasi dan UKM itu menyatakan seharusnya Luthfi berpikir dua kali untuk melontarkan sesuatu yang belum tentu benar di muka pengadilan. Apalagi, hal itu berkaitan dengan seorang kepala negara. "Ini murni fitnah, dan sebagai mantan Presiden PKS harusnya dia tahu konsekuensi hukumnya," katanya.

Sebelumnya, Luthfi mengaku sosok Bunda Putri memiliki hubungan yang dekat dengan Presiden SBY. Bahkan tahu seluk beluk politik terutama tentang isu reshuffle kabinet. Merespon pernyataan itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono marah dan menegaskan Luthfi berbohong. Kemarahan Presiden itu menyikapi kesaksian Luthfi yang menyebut bahwa Bunda Putri adalah orang yang sangat dekat dengan dirinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement