Kamis 10 Oct 2013 23:59 WIB

Megawati Ingin Presiden Perempuan, Puan: Lihat Saja Bagaimana Nanti

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani
Foto: Antara
Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani enggan berspekulasi terlalu jauh soal pernyataan Megawati Sukarnoputri mengenai keinginan adanya presiden perempuan lagi.

Dia menyatakan sampai saat ini tidak ada seorang pun yang tahu siapa tokoh partai yang akan ditunjuk Megawati sebagai capres pada pemilu 2014. "Lihat saja bagaimana nanti," katanya, Kamis (10/10).

Menurutnya, seluruh kader PDI Perjuangan menghormati otoritas Megawati sebagai ketua umum partai yang diberi mandat untuk menentukan capres-cawapres. Dia mengatakan tidak mau terburu-buru menafsirkan pernyataan Megawati.

"Siapa dan bagaimana capres yang akan diusung kami sudah bersepakat diputuskan oleh ketum," katanya. 

Sebelumnya, Megawati menyinggung minimnya kesadaran politik perempuan. Menurutnya masih banyak kaum perempuan yang alergi terhadap politik. Padahal perempuan mestinya tahu kalau politik yang menentukan kenaikan harga bahan pokok. 

Megawati pun menyerukan agar kaum perempuan turut serta ambil peduli atas persoalan pendidikan, perdagangan wanita, dan tingkat kesenjangan ekonomi antardaerah. "Maka itu harus ada presiden perempuan lagi, entah tahun berapa," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement