Kamis 10 Oct 2013 19:11 WIB

Generasi Muda Demokrat Dukung Dino di Konvensi

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Duta Besar Indonesia untuk Amerika Dino Patti Djalal
Foto: jfcc.info
Duta Besar Indonesia untuk Amerika Dino Patti Djalal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Generasi Muda Demokrat (GMD) siap mendukung pemenangan Dino Patti Djalal sebagai peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat.

Mereka menilai Dino sebagai calon pemimpin muda alternatif Indonesia. "Bangsa Indonesia butuh pemimpin muda dengan nasionalisme kuat dan visi kebangsaan yang jelas seperti Dino," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) GMD, Ridwan Effendi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/10).

Ridwan mengatakan, dukungan terhadap Dino tidak lepas dari sikap-sikap profesional yang ditunjukan Dino sebagai peserta konvensi. Dino berani bersikap tegas melepas jabatannya sebagai PNS karena khawatir ada konflik kepentingan saat menjadi peserta konvensi.

Selain itu konsep nasionalisme dan internasionalisme yang diusung Dino cukup relevan dengan kondisi Indonesia sekarang. "Dia serius membangun sistem meritokrasi yang berbasis kemampuan, kejujuran, dan peraturan cerdas," ujar Ridwan seraya berharap dukungan GMD memantik para tokoh senior di Demokrat untuk turut mendukung Dino.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement