Kamis 03 Oct 2013 14:28 WIB

Kejar Adipura Pemkot Bekasi Perbanyak Taman Kota

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Djibril Muhammad
Piala Adipura
Foto: blogspot.com
Piala Adipura

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat (Jabar), membongkar sejumlah median jalan guna dijadikan taman kota. Hal ini merupakan bentuk atau upaya mendapatkan kembali piala Adipura.

"Upaya ini merupakan strategi dalam menghadapi penilaian Adipura pada pertengahan Oktober 2013 nanti," kata Kepala Seksi Perencanaan dan Penataan Taman Dinas Pertamanan, Pemakanan dan Penerangan Jalan Umum (DPPJU) Kota Bekasi Novia Fitriyati di Bekasi, Kamis (3/10).

Menurut dia, sejumlah median jalan yang dibongkar berada di Jalan Raya Ahmad Yani dan Jalan Raya Cut Meutia. Untuk Jalan Raya Ahmad Yani, ia menambahkan, akan dibongkar sepanjang 140 meter persegi, sedangkan Cut Meutia dibongkar sepanjang 300 meter persegi.

Dia menambahkan, anggaran untuk program ini berasal dari APBD Kota sebesar Rp 300 juta. Pihaknya juga akan menggelar kegiatan serupa pada median Jalan KH Noer Ali dan Jalan Mayor Hasibuan.

"Anggarannya sedang dalam pengajuan dari Anggaran Belanja Tambahan (ABT) 2013 sebesar Rp 200 juta dengan panjang median 300 meter persegi," katanya.

Terpisah, Kepala DPPPJU Kota Bekasi, Makbullah, menambahkan selain untuk penilaian Adipura, pembongkaran jalan ini juga sebagai proyek percontohan penyediaan taman kota di Kota Bekasi.

"Selain untuk penilaian Adipura, kita jadikan pilot project di Kota Bekasi bahwa median-median jalan akan ditanami berbagai macam jenis tanaman hias yang berbeda," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement