Rabu 02 Oct 2013 11:37 WIB

Anggaran Minim, Ribuan Lampu Jalan Harus Mati

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Lampu Jalan
Foto: Republika / Tahta Aidilla
Lampu Jalan

REPUBLIKA.CO.ID BEKASI -- Sekitar 3.289 Penerangan Jalan Umum di Kota Bekasi hingga saat ini belum dapat diperbaiki. Keterlambatan perbaikan ini, menurut keterangan Kepala DPPPJU Kota Bekasi Makbullah di Bekasi Rabu (02/10), akibat keterbatasan anggaran.

"Baru 950 Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Bekasi yang telah diperbaiki dari total 4.239," jelasnya. Dia menjelaskan, kondisi tersebut disebabkan anggaran yang dialokasikan tidak sesuai dengan kebutuhan yang diajukan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013.

Pengajuan anggaran untuk perbaikan PJU ini, sambungnya, sebesar Rp 5 miliar. Akan tetapi, yang terakomodasi hanya Rp 2 miliar saja. Selain itu, lanjutnya, tidak akan cukup untuk perbaikan seluruh titik JPU yang rusak di Kota Bekasi.

Makbullah mengatakan, keadaan seperti ini membuat wilayah Kota Bekasi menjadi gelap gulita. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), sambungnya, lebih memperioritaskan anggaran untuk hal yang paling penting, seperti pembangunan RSUD, gedung Pemkot 10 lantai, pembangunan stadion. Juga, pembangunan untuk sektor Dinas Kesehatan

Meski begitu, Makbulah mengakui, pihaknya, akan mengajukan agar usulan anggaran perbaikan lampu, bisa diakomodasi oleh pimpinan pada anggaran APBD Kota Bekasi pada tahun 2014 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement